Monday, August 19, 2019
Home > Paket Tour Ke Turki > Paket Tour Wisata: Trip Ke Turki 7 Hari Juni Juli Agustus 2019 Spesial Liburan Musim Panas Turki

Paket Tour Wisata: Trip Ke Turki 7 Hari Juni Juli Agustus 2019 Spesial Liburan Musim Panas Turki

Paket Tour Wisata Trip Ke Turki 7 Hari Juni Juli Agustus 2019 2020 2021 Spesial Liburan Musim Panas Turki

Paket Tour Wisata: Trip Ke Turki 7 Hari Juni Juli Agustus 2019 Spesial Liburan Musim Panas Turki – Bagi anda yang membaca tulisan ini, pasti saat ini anda sedang merencanakan untuk liburan, wisata, atau traveling ke Turki di bulan Juni Juli Agustus tahun ini.

Perlu kami informasikan ke anda, paket LA Turki (land tour arrangement) ini sengaja kami buat karena banyaknya permintaan yang masuk ke kami khususnya untuk permintaan tour ke Turki bulan Juni 2019.

Bukan tanpa alasan, ternyata di bulan Juni 2019, khususnya di Indonesia terdapat banyak sekali tanggal libur. Beberapa libur yang sudah kita ketahui adalah libur lebaran Idul Fitri dan adanya juga libur sekolah di Indonesia.

Selanjutnya kami akan kemukakan, kenapa promo Paket Tour Wisata: Trip Ke Turki 7 Hari Juni Juli Agustus 2019: Spesial Liburan Musim Panas Turki ini sangat cocok bagi anda yang ingin merencanakan libur lebaran yang bertepatan dengan liburan musim panas di Turki.

Merupakan sebuah kewajiban moral bagi kami untuk merekomendasikan paket tour dan liburan wisata ke Turki yang terbaik untuk anda.

Dari pengalaman kami selama bertahun-tahun dalam mengatur sebuah liburan atau jalan-jalan ke Turki dari banyak sekali klien kami, ada beberapa poin yang menentukan kenyamanan anda selama tour di Turki.

Sempatkan baca beberapa poin-poin tersebut dalam beberapa tulisan ke depan, dan bersiaplah untuk merasakan liburan ke Turki yang hanya bisa anda dapatkan dalam paket tour wisata ke Turki kami.

Rekomendasi Paket Tour Wisata: Trip Ke Turki 7 Hari Juni Juli Agustus 2019 Spesial Liburan Musim Panas Turki

Turki adalah negara yang mempunyai empat musim. Setiap musim mempunyai keunikan dan kelebihannya masing-masing.

Tentunya dengan mengetahui kelebihan di masing-masing musim tersebut akan memberikan pengalaman liburan yang mengesankan.

Keempat musim yang ada di Turki adalah sebagai berikut :

  • Musim dingin (winter).
  • Musim semi (spring).
  • Musim panas (summer).
  • Musim gugur (autumn).

Nah pertanyaan selanjutnya adalah, bulan Juni Juli Agustus masuk kedalam musim apa di Turki?

Ternyata range waktu tersebut masuk kedalam musim panas di Turki.

Secara umum, pembagian waktu masing-masing musim di Turki adalah sebagai berikut :

Musim dingin berlangsung di bulan Desember, Januari, Februari, Maret. Musim semi berlangsung di bulan April Mei Juni. musim panas berlangsung di bulan Juni Juli Agustus. Dan musim gugur berlangsung di bulan September, Oktober, November. Musim dan cuaca adalah sebuah fenomena alam. Jadi tidak ada yang bisa memprediksi waktu pasti bahkan tanggal terjadinya musim tersebut. Bisa jadi berlangsungnya musim-musim tersebut di tahun 2019, 2020, atau tahun-tahun kedepannya bisa mengalami beberapa pergeseran waktu.

Kalau tadi diatas sudah disebutkan setiap musim ada keunikannya masing-masing, pasti anda bertanya: apa keunggulan liburan musim panas di Turki tahun ini?

Dimanapun di seluruh dunia, tidak terkecuali di negara dua benua ini, liburan musim panas adalah waktunya kita mengunjungi daerah pantai yang ada di Turki.

Sudah bukan menjadi rahasia umum, Turki ternyata diakui oleh dunia bahwa negara tersebut mempunyai destinasi pantai yang sangat indah.

Bahkan orang-orang dari luar negeri seperti Eropa dan Amerika, pantainya menjadi tujuan destinasi wisata favorit liburan musim panas di Turki.

Jadi rekomendasi kami: apabila anda merencanakan liburan, trip, atau wisata tour ke Turki di bulan Juni Juli Agustus 2019 ini, pertimbangkan untuk sekalian mengunjungi pantai-pantai indah Turki tersebut.

Memang ada banyak sekali tujuan wisata di sepanjang garis pantai Turki. Namun berdasarkan pengalaman kami, setidaknya ada dua daerah yang layak dan kami rekomendasikan untuk anda kunjungi selama anda wisata liburan musim panas di Turki.

Berikut adalah penjelasannya.

Garis Pantai Turki – Pantai Turquoise.

Setidaknya tercatat ada lebih dari 8.000 kilometer garis pantai yang terbentang di perairan pantai Turki.

Dengan lebih dari 397 pantai biru indah yang ada, menjadikan Turki sebagai spot terpopuler untuk wisata pantai di dunia.

Dari seluruh garis pantai yang ada di Turki tersebut, ada beberapa pantai yang terkenal sangat indah dan murni di Eropa. Ditambah dengan latar belakang hutan hijau yang sangat subur dan bebatuan natural, menjadikannya sebuah keindahan alam terpendam yang tidak ternilai keindahannya yang ada di dunia.

Ada banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan untuk menikmati keindahan pantai-pantai tersebut. Namun mengunjunginya dan jalan-jalan di pantainya selama anda tour, trip, atau wisata, pasti akan memberikan keceriaan tersendiri dalam liburan musim panas ke Turki anda.

Mengunjungi daerah pantai merupakan salah satu unggulan paket tour Turki panorama tour menikmati keindahan alam kami.

jalan jalan liburan musim panas ke pantai calis beach di fethiye turki

Di artikel kami lainnya, kami telah membahas lebih detil mengenai tempat-tempat wisata pantai yang dimaksudkan tersebut. Anda ingin mengetahui pesona pantai yang ada di Turki?

| Baca juga : Rekomendasi Destinasi Tempat Wisata: Pesona Pantai Di Turki.

Tempat Wisata Unggulan Dalam Paket Tour Wisata: Trip Ke Turki 7 Hari Juni Juli Agustus 2019 Spesial Liburan Musim Panas Turki

Diatas sudah sedikit dijelaskan mengenai tempat wisata Turki: khususnya untuk pesona pantai yang ada di Turki.

Dalam paket ini kami ingin mengajak anda sedikit mengetahui bagaimana area pantai seperti yang dijelaskan dalam tulisan diatas.

Memang tidak semuanya tercakup dalam satu kali trip wisata tour ke Turki, namun berdasarkan pengalaman kami, waktu tour selama 7 hari sudah bisa untuk ikut merasakan area pantai di Turki tersebut.

Oleh karena itu, program ini kami kemas sedemikian rupa sehingga menjadi cukup dalam paket tour Turki 7 hari.

Dan tentunya dalam paket land tour arrangement Turki 7 hari ini tidak hanya traveling ke tujuan pantai-pantai di Turki, namun kami bikin lengkap juga mengunjungi destinasi tempat wisata unggulan lainnya di Turki seperti Istanbul, Kusadasi, Pamukkale, dan Cappadocia.

Kami berharap dengan adanya Paket Tour Wisata: Trip Ke Turki 7 Hari Juni Juli Agustus 2019: Spesial Liburan Musim Panas Turki ini menjadi pilihan yang tepat bagi anda untuk menghabiskan waktu liburan anda di Turki, tentunya dengan pengalaman yang lebih mengasyikkan.

Berikut detil tempat wisata Turki unggulan yang kami maksudkan tersebut :

Antalya.

Seperti yang sudah kami tulisan dalam artikel mengenai tempat wisata pantai di Turki: Rekomendasi Destinasi Tempat Wisata: Pesona Pantai Di Turki, Antalya menduduki posisi teratas dalam tulisan tersebut.

Bukan karena tanpa alasan, karena ternyata Antalya adalah daerah yang masuk dalam garis pantai di Turki, dan mempunyai tujuan wisata lainnya yang sangat diburu oleh banyak traveler dari seluruh dunia.

Oleh karenanya, dalam Paket Tour Wisata: Trip Ke Turki 7 Hari Juni Juli Agustus 2019: Spesial Liburan Musim Panas Turki kali ini, kami menambahkan Antalya sebagai tujuan wisata yang harus anda kunjungi.

Lalu, ada apa saja di Antalya?

Manavgat Waterfall di Antalya.

Manavgat adalah sebuah kota dan distrik yang terletak di provinsi Antalya. Dan tidak jauh dari pusat kota, terdapat sungai Manavgat yang mempunyai air terjun. Spot ini menjadi salah satu yang paling diburu oleh wisatawan yang datang ke Antalya.

Untuk melengkapi perbendaharaan informasi anda mengenai Manavgat di Antalya, faktanya adalah Manavgat merupakan kota terbesar kedua di kawasan Antalya. Tercatat, Manavgat setidaknya mempunyai luas 2283 kilometer persegi. Termasuk luasan besar bila dibandingkan juga dengan keseluruhan daerah yang ada di Turki.

Untuk mencapai Manavgat tergolong mudah. Kurang lebih hanya berjarak sekitar tiga kilometer dari kota Side. Kemudahan akses ini juga yang membuat Manavgat menjadi daerah yang ramah untuk dikunjungi wisatawan dari berbagai penjuru dunia.

Apa yang membuat air terjun Manavgat layak untuk dikunjungi?

Ada baiknya juga anda mengetahui bagaimana respon atau kesan dari banyak traveler yang pernah mengunjungi Manavgat.

Manavgat Waterfall sangat terkenal dan populer sebagai Niagara-nya negara Turki.

Sungai Manavgat mempunyai area yang sangat luas. Arus aliran airnya pun juga tergolong deras.

Yang menjadi bagian menarik dari sungai tersebut adalah adanya daerah yang tidak terlalu tinggi, sehingga air yang jatuh secara natural menjadi sebuah pemandangan yang sangat indah untuk dinikmati.

Derasnya aliran air terjun di Manavgat Waterfall membuat air tersebut seakan-akan merupakan sekumpulan busa yang putih bersih. Sangat indah!

Atmosfer lingkungan yang ada di sekitar Manavgat Waterfall juga turut ikut andil memperindah kawasan tersebut.

Kiri-kanan sungai Manavgat dikelilingi dengan daerah hijau yang sangat luas, dan banyak sekali dijumpai tumbuhan seperti Sycamore, Mulberry, Poplar, dan pohon Willow.

Spot ini memang sengaja kami masukkan dalam Paket Tour Wisata: Trip Ke Turki 7 Hari Juni Juli Agustus 2019: Spesial Liburan Musim Panas Turki, karena pada saat musim summer atau musim panas berlangsung, pohon dan tumbuh-tumbuhan tersebut tumbuh dengan sangat lebatnya. Menambah kecantikan atmosfet sungai Manavgat.

Situasi yang tenang dan hening, membuat tempat wisata di Turki ini sebagai salah satu spot terbaik untuk menikmati pesona Turki.

( klik pada gambar untuk memperbesar )

Roman Gate di Antalya Turki.

Populer dikenal juga dengan istilah Hadrian Roman Gate di kota tua Antalya Turki.

Roman Gate ini tujuan utama dibuatnya adalah untuk mengapresiasi kaisar Hadrian, dimana pada saat itu beliau mampu bertahan dari berbagai permasalahan kemanusiaan yang muncul.

Dan yang pertama kali menemukan Hadrian Roman Gate adalah Irish-British Hydrographer, Rear Admiral Sir Francis Beaufort pada tahun 1817.

Saat ini Roman Gate tersebut adalah sebuah kumpulan reruntuhan bersejarah yang pernah terjadi sekitar 130 tahun setelah masehi.

Roman Gate juga merupakan sebuah pintu masuk kota Kaleiçi, dimana kota tersebut dikenal sebagai kota bersejarah yang sangat indah.

Jadi saat ini pasti anda sudah mengerti kenapa Roman Gate menjadi salah satu rekomendasi kami sebagai tempat wisata di Turki saat musim panas khususnya bagi anda yang singgah di Antalya.

Letaknya yang sangat strategis: dekat dengan Ataturk Boulevard di pusat kota Antalya, menjadi sebuah nilai tambah untuk spot wisata ini.

Hadrian Roman Gate juga merupakan bagian penting hingga saat pintu ini selesai dibangun. Salah satu peranan pentingnya adalah sebagai bagian dari tembok yang mengelilingi kota.

Waktu terus berjalan, roman gate juga mengalami perkembangan. Tercatat ada dua buah tower/menara lagi yang dibagun, dimana masing-masing mempunyai haluan yang berbeda, yaitu pembangunan tower di sisi utara dan sisi selatan.

Bahkan kedua menara tersebut pun dibangun dalam rentang waktu yang berbeda.

Menara Utara: Sesuai dengan sebuah prasasti yang dituliskan dalam bahasa Arab, dibangun oleh Sultan Seljuk bernama Alaeddin Keykubat I. Beliau memegang masa pemerintahan di awal seperempat abad ke-13.

Menara Selatan: dibangun dalam rentang waktu yang terpisah, yaitu pada saat kekaisaran Romawi. Dengan mudahnya kita dapat mengenali menara selatan ini, karena didekat menara terdapat bukti prasasti kuno yang bertuliskan ukiran tanggal konstruksinya.

Menara selatan ini banyak dikenal dengan Tower Julia Sancta.

Sekilas menyaksikan, Hadrian Gate mempunyai tiga buah lengkungan dengan ketinggian sekitar delapan meter.

Dilihat dari depan maupun belakang, Hadrian Gate mempunyai pola yang sama yaitu terdapat empat kolom terbuat dari marmer putih. Semuanya terbuat dari marmer kecuali poros tengahnya yang terbuat dari granit.

Dan bagian atas Hadrian Gate dipercantik dengan motif kepala singa dan bunga.

Selain Manavgat Waterfall, Hadrian Gate merupakan spot penting yang layak dikunjungi di Antalya, karena di kawasan ini kita dapat menyaksikan sebuah saksi sejarah berupa kota kuno di pusat Antalya.

Hanya 10 menit berjalan dari Hadrian Gate, kita akan disuguhi pemandangan menakjubkan yaitu kota indah beserta dengan pesona lautnya Antalya Turki.

( klik pada gambar untuk memperbesar )

Aspendos Theatre.

Seperti yang sudah kami ulas dalam artikel Rekomendasi Destinasi Tempat Wisata: Pesona Pantai Di Turki, Antalya menjadi spot tempat wisata unggulan pesona pantai Turki karena selain Antalya termasuk dalam garis pantai turquoise Turki, kota ini menyimpan banyak sekali sejarah kota kuno.

Dan salah satunya lagi adalah Aspendos Theatre.

Aspendos adalah nama sebuah kota tua Greco-Roman, lebih tepatnya terletak di Pamphylia, Antalya.

Sebuah pemandangan yang berbeda bila dibandingkan kota Antalya yang modern. Aspendos bisa ditempuh dengan perjalanan sejauh 40 kilometer dari sisi timur kota Antalya.

Aspendos sekitar 1000 tahun yang lalu, merupakan sebuah kota perdagangan dan industri dengan komoditas utamanya yang sangat melimpah yaitu garam, oil, dan wool. Boleh dikatakan, Aspendos saat itu adalah masa-masa puncak kejayaannya.

Aspendos Theatre saat itu dibangun untuk menjawab kebutuhan sebuah kota yang maju dan ramai, yaitu diperlukannya sebuah sarana atau fasilitas pusat hiburan.

Seorang arsitektur lokal bernama Zenon mendapatkan tugas dari pemimpin yang berkuasa saat itu Marcus Aurelius, untuk membangun sebuah karya masterpiece dalam dunia arsitek ini.

Konstruksi dan pembangunan dilakukan pada 155 tahun setelah masehi. Selain untuk menjawab kebutuhan hiburan di Aspendos, theatre tersebut juga dipersembahkan untuk Dewa Romawi dan juga penguasa saat itu.

Bahkan sampai saat ini, boleh dikatakan bangunan bersejarah ini adalah bangunan yang tergolong sangat fenomenal.

Ketinggian bangunan theatre yang mencapai 315 kaki, didalamnya terdapat sebuah panggung besar dan tempat duduk berundak berbentuk setengah lingkaran dengan orientasi pandangan tertuju pada panggung.

Di sekitar theatre juga masih bisa anda saksikan sisa-sisa basilika kuno dan beberapa karya arsitektur indah yang lain.

Aspendos Theatre sekarang juga masih sering dipergunakan sebagai tempat penyelenggaraan event-event besar seperti pertunjukkan opera dan balet.

Daripada anda hanya membayangkan, akan lebih baik jika anda membuktikannya sendiri dengan mengunjungi spot tempat wisata rekomendasi kami ini.

( klik pada gambar untuk memperbesar )

Kusadasi.

Daerah ini: Kusadasi, merupakan sebuah sebuah daerah yang harus anda kunjungi selama anda tour di Turki.

Siapa yang menyangka, seperti yang kami ulas juga dalam tulisan: Rekomendasi Destinasi Tempat Wisata: Pesona Pantai Di Turki, ternyata Kusadasi juga masuk dalam daerah pesisir pantai Turki yang sangat layak untuk dikunjungi.

Tidak hanya karena posisinya yang terletak di garis pantai Turki, namun Kusadasi juga mempunyai spot penting lainnya yaitu sebuah destinasi berupa kota kuno. Apa kota kunonya? Akan kami jelaskan dalam beberapa tulisan kedepan.

Dan bahkan, Kusadasi ini selalu masuk dalam itinerary paket liburan wisata ke Turki kami lainnya.

| Baca juga : Paket Tour Ke Turki kami lainnya.

Berikut adalah spot tempat wisata unggulan di Kusadasi Turki :

Kota Kuno Ephesus: The Ancient City.

Mungkin agar bisa semakin menambah antusias anda mengenal Ephesus, ada baiknya anda mengingat-ingat film Gladiator. Kurang lebih gambaran Ephesus Ancient City akan seperti itu. Sebuah kota kuno yang klasik namun mewah dan megah pada saat itu.

Ephesus adalah sebuah kota kuno pada masa Yunani. Namun kota ini mencapai puncak kejayaannya pada masa kerajaan Romawi.

Jadi anda bisa membayangkan bukan betapa kuno-nya kota ini.

Kota ini pernah hilang karena tertimbun tanah dikarenakan gempa bumi yang sangat besar. Dan sampai tulisan ini dibuat, Kota Kuno Ephesus masih terus dilakukan penggalian untuk menemukan bagian-bagian baru dari kota tersebut yang telah tertimbun.

Kota ini bukan sembarang kota. Tata kotanya boleh dibilang tidak ketinggalan dengan kota-kota yang ada saat ini. Zoning-nya pun sudah sangat diperhatikan.

Jangan heran kalau anda datang kesini, anda akan menyaksikan sebuah kota dimana didalamnya sudah diatur misal dimana daerah untuk rumah mewahnya, daerah sanitasi umum, daerah hiburan, daerah belajar, dan lain sebagainya.

Didalamnya terdapat sebuah pusat ilmu dan buku yaitu Perpustakaan Celsus di Ephesus Kusadasi Turki.

Memang saat ini bangunan tersebut sudah tidak utuh seperti sedia kala pada saat masa kejayaannya di jaman Romawi. Namun setidaknya anda masih bisa menyaksikan bukti kemegahan bangunan tersebut.

Dari depan anda masih bisa dengan jelas melihat pilar-pilar kokoh yang menjadi pintu masuk utama Celsus Library di kota kuno Ephesus tersebut.

Perpustakaan Celsus juga merupakan bukti dimana saat itu masyarakatnya sudah mempunyai kesadaran yang tinggi akan ilmu pengetahuan.

Perpustakaan Celsus di kota kuno Ephesus merupakan yang terbesar ketiga dari seluruh perpustakaan yang ada di dunia pada masanya.

Perpustakaan ini dibuat dan didedikasikan untuk senator Romawi pada saat itu, yaitu Tiberius Julius Celsus Polemaeanus.

Seperti halnya sebuah kota pada umumnya, setiap perkotaan pasti akan ada sebuah area hiburan.

Itulah yang menjadi dasar pembuatan Grand Theatre di kota kuno Ephesus.

Tidak jauh dari Celsus Library, anda dapat menemukan tempat ini. Grand theatre adalah sebuah bangunan dimana didalamnya terdapat sebuah panggung dan tangga berundak berbentuk setengah lingkaran sebagai tempat duduk penonton dengan orientasi pandangan terpusat ke panggung.

Pada masanya, Grand Theatre menjadi sebuah pusat pertunjukkan, hiburan, bahkan terkadang juga dipergunakan sebagai area berkumpul masyarakat Ephesus.

Sebuah kota kuno yang lengkap pada masanya.

Jalan-jalan atau tour ke Ephesus di Kusadasi Turki, perlu didampingi seorang tour guide yang memang berkompeten. Itulah mengapa kami di TourTurki.co.id sangat concern dengan kualitas tour guide yang akan mendampingi anda. Professional tour guide yang baik akan mampu menjelaskan setiap spot yang anda kunjungi, sehingga tour atau liburan wisata di Turki anda menjadi sebuah pengalaman yang sangat memuaskan.

| Baca juga : Local Tour Guide di Turki Berlisensi

ephesus tour turki

Dan masih banyak lagi spot-spot unggulan lainnya yang terdapat dalam Paket Tour Wisata: Trip Ke Turki 7 Hari Juni Juli Agustus 2019 Spesial Liburan Musim Panas Turki.

Itinerary Paket Tour Wisata: Trip Ke Turki 7 Hari Juni Juli Agustus 2019 Spesial Liburan Musim Panas Turki

Saat ini mungkin anda mulai bertanya-tanya bagaimana rute perjalanan atau itinerary lengkap dari paket tour wisata liburan ke Turki tersebut.

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, paket ini merupakan liburan wisata dengan spot tempat wisata yang lengkap, tidak hanya mengunjungi daerah pantai di Turki.

Berikut gambaran lengkap paket tour 7 hari spesial musim panas Turki bulan Juni Juli Agustus :

Hari Pertama.

Hari ini adalah hari pertama kali anda menginjakkan kaki di Turki.

Tour guide kami akan menjemput anda di depan pintu kedatangan internasional di salah satu bandara internasional di Istanbul Turki, sesuai dengan jadwal kedatangan tiket pesawat yang anda gunakan.

Pada hari yang sama, bersama dengan tour guide anda akan ditemani untuk melakukan penerbangan domestik dari Istanbul menuju ke Cappadocia.

Hari ini akan dimulai tour di Cappadocia. Banyak sekali spot destinasi tempat wisata yang bisa dikunjungi di Cappadocia.

Beberapa spot yang bisa dikunjungi di hari pertama adalah Uchisar Castle. Bangunan ini dahulu kala pada masanya adalah sebuah kastil tinggi untuk memantau pergerakan musuh yang mengancam Cappadocia dan Turki pada umumnya. Orang yang berjaga di atas kastil apabila melihat musuh, mereka juga akan “mengirimkan pesan” ke Constantinople (saat ini: Istanbul). Cara mengirimkan pesannya pun terbilang unik. Mereka mengirimkan pesan dengan memantulkan cahaya dengan cermin dan diarahkan ke Constantinople.

Uchisar Castle saat ini mempunyai fungsi yang berbeda. Diuntungkan dengan letak posisinya yang tinggi, dari Uchisar Castle kita dapat melihat kesuluruhan Goreme Cappadocia dari atas. Di atas Uchisar Castle disediakan teropong untuk melihat lebih jelas Cappadocia.

Uchisar Castle saat ini menjadi salah satu spot wisata yang paling diburu di Cappadocia.

Setelahnya kita akan mengunjungi Kota Bawah Tanah Cappadocia (Cappadocia Underground City). Siapa yang menyangka keunikan Cappadocia menyimpan sebuah kota yang berada di bawah tanah. Kota bawah tanah tersebut dahulu dipergunakan untuk mengungsi masyarakat apabila ada serangan dari musuh. Jadi sudah lumrah apabila kota bawah tanah tersebut mempunyai fungsi yang sama dengan rumah-rumah pada umumnya. Terutama masalah sirkulasi udara, kota bawah tanah tersebut sudah mempunyai sistem yang dipikirkan dengan matang. Bahkan dalam bagian rumah di kota bawah tanah, peruangannya mengikuti selayaknya rumah pada umumnya: anda bisa menemukan dapur, kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, dan lain sebagainya.

Kota bawah tanah Cappadocia mempunyai beberapa tingkatan lantai ke bawah.

Tercatat ada beberapa jumlah kota bawah tanah yang tersebar di seluruh Cappadocia. Kota bawah tanah satu dengan yang lainnya terhubung dengan sebuah lorong yang terdapat pada lantai paling bawah masing-masing kota bawah tanah tersebut.

Selesai tour hari ini, kita akan menuju ke hotel dan hari ini bermalam di Cappadocia.

Hari Kedua.

Hari ini kita masih akan mengeksplor Cappadocia.

Pagi hari di hari kedua ini, bagi yang menghendaki anda dapat naik Hot Air Baloon Cappadocia. Sebuah pengalaman menarik yang hanya dapat anda dapatkan di Cappadocia selama anda tour liburan di Turki. Tentu kita sudah mengetahui keunikan Cappadocia. Dengan naik balon udara tersebut, anda dapat menikmati pemandangan khas unik Cappadocia sekaligus mendapatkan pengalaman wisata Turki balon udara sambil menyaksikan sunrise matahari terbit. Selama terbang anda bisa leluasa menikmati keindahan Cappadocia dengan latar belakang balon-balon udara lainnya yang terbang di udara Cappadocia.

Selesai naik Hot Air Baloon, anda akan diantar kembali ke hotel untuk bersiap-siap dan sarapan. Setelahnya kita akan melanjutkan tour di Cappadocia.

Terkenal dengan keunikan alam yang ada di Cappadocia, beberapa spot natural alami berupa lembah-lembah di Cappadocia menjadi spot yang juga diburu oleh wisatawan dunia.

Valleys atau lembah-lembah tersebut mempunyai bentuk yang unik, menyerupai dengan beberapa bentuk yang sering kita jumpai di kehidupan nyata. Beberapa lembah yang terkenal di Cappadocia adalah Dervent Valley, Pigeon Valley, Pasabag Valley, dan beberapa lembah unik lainnya.

Selain itu di Cappadocia terdapat beberapa kerajinan manufaktur yang menjadi andalannya seperti kerajinan karpet handmade, kerajinan keramik, dan kerajinan batu akik Turqouise. Mengunjungi kerajinan-kerajinan tersebut menjadi sebuah pengalaman tersendiri karena kita dapat melihat dengan mata sendiri bagaimana sebuah industri lokal dapat berkembang di Cappadocia Turki.

Pada hari kedua ini kita masih bermalam di Cappadocia.

( klik pada gambar untuk memperbesar )

Hari Ketiga.

Pagi hari kita breakfast di hotel.

Kita akan melanjutkan tour menuju ke Antalya melalui kota Konya di Turki.

Spot tempat wisata yang akan dikunjungi di Konya adalah Mevlana Museum. Museum tersebut pada awalnya adalah sebuah pusat penyebaran agama Islam Sufi oleh Jalaludin Rumi. Di tempat tersebut tokoh-tokoh sufi terdahulu mengajarkan dan menyebarkan ajarannya. Saat ini di dalam Mevlana Museum terdapat makam-makam tokoh sufi yang telah meninggal dunia, barang-barang bersejarah saksi penyebaran ajaran Islam Sufi, dan juga terdapat sebuah musholla sebagai tempat untuk melaksanakan sholat maupun untuk memanjatkan doa kepada tokoh-tokoh sufi yang telah meninggal dunia.

( klik pada gambar untuk memperbesar )

Selesai mengunjungi Mevlana Museum, kita akan melanjutkan perjalanan menuju ke Antalya.

Hari ini kita dapat mengunjungi spot-spot menarik di Antalya seperti Aspendos Theatre dan Manavgat Waterfalls.

Hari ini kita bermalam di Antalya.

Hari Keempat.

Pagi hari kita breakfast di hotel.

Hari ini kita akan tour mengeksplor kota tua di Antalya. Salah satunya adalah mengunjungi Roman Gate di pusat kota.

Penjelasan mengenai spot-spot tempat wisata unggulan di Antalya tersebut dapat anda lihat di bagian atas dalam artikel paket ini Paket Tour Wisata: Trip Ke Turki 7 Hari Juni Juli Agustus 2019: Spesial Liburan Musim Panas Turki.

Selesai tour jalan-jalan di Antalya, kita akan melanjutkan perjalanan menuju ke Pamukkale Turki.

Landmark ikonik yang menjadi spot tempat wisata unggulannya adalah Cotton Castle (Istana Kapas) di Pamukkale Turki. Sejatinya Cotton Castle adalah sebuah kumpulan kolam-kolam yang terbentuk secara alami natural dari endapan kalium yang telah lama terkumpul menjadi satu. Kolam yang terbentuk alami tersebut berwarna putih bersih selayaknya sebuah kumpulan kapas. Itulah mengapa tempat tersebut disebut dengan nama Cotton Castle atau orang Indonesia menyebutnya dengan Istana Kapas.

Berendam di kolam-kolam tersebut dipercaya dapat menyembuhkan dari berbagai macam penyakit.

Selain itu, dalam kompleks yang masih sama kita dapat mengunjungi Kota Kuno Hierapolis. Dan juga sedikit melakukan perjalanan, terdapat spot menarik lainnya yaitu Cleopatra Pool.

Hari ini kita bermalam di Pamukkale.

( klik pada gambar untuk memperbesar )

Hari Kelima.

Pagi hari kita breakfast di hotel.

Kemudian kita melanjutkan tour menuju ke Kusadasi.

Tempat wisata unggulan yang ada disini adalah Ephesus Ancient City. Sebuah kota kuno pada zaman Yunani dan mencapai masa kejayaannya di zaman Romawi. Melihat sekilas kota kuno tersebut, kita bisa mengerti pada zaman dahulu orang-orangnya pun sudah berpikiran maju. Kota tersebut sudah mempunyai zoning atau pembagian wilayah berdasarkan fungsinya.

Sebagai contohnya, kota kuno tersebut mempunyai wilayah khusus untuk edukasi masyarakatnya. Ditandai dengan adanya sebuah perpustakaan yang diberi nama Celsus Library. Perpustakaan Celsus tersebut adalah salah satu diantara empat yang terbesar yang ada di dunia. Dan sampai saat ini kita masih bisa menyaksikan sisa bangunan tersebut berupa kolom-kolom megah yang masih berdiri megah pada bagian depan perpustakaan tersebut.

Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan hiburan masyarakat di Ephesus, didirikan sebuah panggung berbentuk setengah lingkaran, lengkap dengan tempat duduk berundaknya dengan orientasi menghadap panggung yang ada di tengah. Tempat tersebut dikenal dengan nama Grand Theatre di Kusadasi Turki.

Selesai tour, hari ini kita bermalam di Kusadasi.

( klik pada gambar untuk memperbesar )

Hari Keenam.

Pagi hari kita breakfast di hotel.

Pada hari ini kita akan melakukan penerbangan domestik menuju ke Istanbul. Menyesuaikan dengan waktu penerbangan, kita bisa mengunjungi sebuah outlet dari manufaktur yang terkenal di Kusadasi yaitu kerajinan kulit.

Sampai di Istanbul, kita melanjutkan tour jalan-jalan mengeksplor kota yang terletak di antara dua benua: Eropa dan Asia tersebut.

Spot tempat wisata yang dapat kita kunjungi pertama kali adalah Istana Topkapi. Istana tersebut pernah menjadi tempat untuk menjalankan pemerintahan pada masa kepemimpinan Ottoman Utsmaniyah. Istana yang sangat luas tersebut mempunyai pembagian daerah di dalam istana meliputi dapur umum, dan tempat penting lainnya seperti tempat yang dahulu dipergunakan untuk menerima tamu penting kenegaraan.

Yang paling menarik dari bagian di dalam Istana Topkapi adalah adanya sebuah ruangan dimana di dalamnya tersimpan berbagai macam barang bersejarah agama Islam. Anda dapat menemukan barang pribadi milik Nabi Muhammad SAW beserta sahabat dan kerabat dekatnya, tongkat kayu Nabi Musa AS, barang bersejarah yang dahulu pernah terpasang di Ka’bah di Mekkah, dan lain sebagainya.

Untuk menjaga kesucian tempat tersebut, selama 24 jam setiap harinya selalu dilantunkan ayat-ayat suci Al-Quran secara bergantian oleh orang-orang yang telah terpilih.

Selesai tour di Istana Topkapi, kita bisa melanjutkan jalan-jalan di Istanbul dan mengunjungi Grand Bazaar. Market atau pasar tersebut adalah salah satu yang terbesar di dunia. Bahkan Grand Bazaar pernah mencatatkan nilai transaksi terbesar yang pernah terjadi di dunia. Di Grand Bazaar dapat dengan mudahnya anda menemukan barang-barang khas Turki. Tempat yang cocok untuk anda berbelanja keperluan pribadi, maupun untuk membeli oleh-oleh untuk kerabat anda di Indonesia.

Hari ini kita bermalam di Istanbul.

( klik pada gambar untuk memperbesar )

Hari Ketujuh.

Pagi hari breakfast di hotel.

Hari ini adalah hari terakhir kita berada di Istanbul Turki.

Menyesuaikan dengan jadwal penerbangan pulang anda, kita masih bisa tour di kota Istanbul.

Destinasi tempat wisata yang dapat anda kunjungi adalah Hagia Sophia. Bangunan bersejarah tersebut pada awalnya adalah sebuah gereja. Setelah Sultan Ottoman: Muhammad Al-Fatih berhasil menaklukkan Constantinople, yang pertama kali beliau lakukan adalah masuk kedalam Hagia Sophia dan menemui masyarakat yang berlindung di dalamnya. Beliau menjamin bahwa keamanan dan kesejahteraan masyarakat akan tetap diperhatikan oleh Sultan Muhammad Al-Fatih.

Kemudian beliau melakukan sholat, dan semenjak saat itu Hagia Sophia beralih fungsi menjadi sebuah masjid.

Uniknya, Sultan Muhammad Al-Fatih masih tetap mempertahankan ornamen-ornamen gereja yang sudah berada di dalamnya. Beliau hanya menambahkan ornamen besar bertuliskan Alloh SwT, Nabi Muhammad SAW beserta khalifah-khalifah setelahnya. Tentunya untuk melengkapi sebuah masjid ditambahkan sebuah Mihrab dan tempat imam untuk memimpin sholat.

Tidak jauh dari Hagia Sophia, terdapat sebuah masjid yang terkenal yaitu Masjid Biru (Blue Mosque). Terkenal dengan nama “biru” tentunya bukan tanpa alasan. Dahulu sebagian besar ornamen yang terdapat didalam masjid terbuat dari keramik berkualitas sangat baik dan didominasi dengan warna biru.

Aslinya, nama masjid ini bukanlah Masjid Biru atau Blue Mosque seperti yang sering kita dengar. Nama masjid ini diambil dari pendiri atau penggagas pembangunan masjid yaitu Sultan Ahmed mosque (di Turki dikenal dengan nama Sultan Ahmet Camii).

Sedikit cerita menarik dari masjid ini adalah tentang proses dibangunnya menara masjid. Konon awalnya Sultan Ahmet memerintahkan kepada sang arsitektur untuk membangun menara emas. Namun sang arsitektur salah dalam menafsirkan perintah sang sultan. Dalam bahasa Turki antara emas dan enam hampir mempunyai kesamaan bunyi. Akhirnya terbangunlah enam menara masjid tersebut. Tapi justru dari kesalahan tersebut, enam menara masjid yang terbangun membuat Sultan Ahmet senang dan takjub.

Cerita mengenai menara belum berakhir. Jumlah enam menara tersebut ternyata menyamai dengan jumlah menara yang ada di Masjidil Haram di Mekkah. Akhirnya Sultan Ahmet mengutus sang arsitek ke Mekkah dan membangunkan satu menara lagi di Masjidil Haram.

Di akhir kehidupannya, Sultan Ahmet dan sang arsitektur dimakamkan berdampingan di dalam kompleks Masjid Sultan Ahmet (Masjid Biru/Blue Mosque).

Selesai mengunjungi Masjid Biru, tidak jauh dari lokasi masjid kita dapat menyaksikan Hippodrome Square. Dahulu Hippodrome Square adalah sebuah gelanggang atau arena olahraga, khususnya untuk olahraga pacuan kuda. Namun saat ini kita tidak bisa menyaksikan keseluruhan arena tersebut. Yang tersisa hanyalah sebuah menara, dan konon menara tersebut adalah salah satu bagian terpenting dari Hippodrome Square.

Tour atau jalan-jalan di Turki hari ini selesai dengan kembali diantarnya anda menuju ke bandara internasional di Turki, sesuai dengan jadwal penerbangan anda.

Tentunya itinerary dalam Paket Tour Wisata: Trip Ke Turki 7 Hari Juni Juli Agustus 2019: Spesial Liburan Musim Panas Turki diatas dapat mengalami penyesuaian entah itu penambahan atau pengurangan dikarenakan cuaca, traffic, jadwal penerbangan, maupun hal-hal lain yang tidak dapat kita prediksi sebelumnya.

Menarik bukan itinerary paket tour Turki 7 hari spesial musim panas (summer) tersebut. Dalam paket tersebut kami mengupayakan bagaimana anda bisa mengunjungi spot unggulan musim panas di Turki, yaitu kota Antalya.

( klik pada gambar untuk memperbesar )

RINGKASAN.

Kami yakin paket tour 7 hari di Turki tersebut tidak banyak travel agent yang mempunyai paketnya.

Dengan basic kami sebagai tour operator, sangat memungkinkan bagi anda untuk mengunjungi spot-spot tempat wisata yang bukan pada umumnya, seperti Antalya dan Kusadasi yang menjadi unggulan pada saat musim panas di Turki.

| Baca juga: Rekomendasi Destinasi Tempat Wisata: Pesona Pantai Di Turki.

Paket tersebut merupakan land tour arrangement yang bisa anda gunakan kapanpun selama musim panas, sesuai dengan waktu luang anda masing-masing.

Bahkan apabila anda mempunyai waktu luang lebih, kami dapat mengatur paket land tour arrangement Turki anda sampai mengunjungi Fethiye: salah satu spot tempat wisata unggulan lainnya selama musim panas di Turki. Untuk sampai mengunjungi Fethiye dan Antalya diperkirakan membutuhkan waktu tour sedikit lebih lama atau sekitar total Paket tour Turki 10 hari di bulan Juni Juli Agustus. Atau anda membutuhkan paket yang lebih hemat, kami bisa mengatur sebuah paket tour Turki 7 hari 6 malam atau paket tour Turki 5 hari anda di tahun 2019, 2020, atau tahun-tahun setelahnya.

Kelebihan tour bersama kami adalah fleksibilitas waktu dan jumlah minimal peserta tour. Kami menyadari setiap orang mempunyai kesibukannya masing-masing. Di TourTurki.co.id anda dapat menentukan sendiri kapan anda akan liburan, dan kami yang akan menyediakan land tour-nya di Turki. Kami akan menyesuaikan dengan waktu luang anda tersebut. Cukup dengan minimal hanya dua peserta, kami dapat mewujudkan liburan anda di Turki.

| Baca juga: Paket LA Turki (Land Tour Arrangement).

Penentuan waktu tour bisa juga didasarkan dari kapan anda mendapatkan harga tiket pesawat murah ke Turki. Di internal kami, kami mempunyai sebuah sistem yang memungkinkan untuk mengetahui jadwal tiket murah setiap bulannya.

| Baca juga: Promo Harga Tiket Pesawat Murah Ke Istanbul Turki.

Jadi tunggu apalagi! Segera hubungi kami, dan rencanakan paket tour liburan ke Turki anda bersama kami.

Klik pada tombol di bawah ini untuk menghubungi kami melalui Whatsapp, dan mengetahui berapa harga atau biaya liburan tour ke Turki untuk paket tahun 2019 ini.

paket wisata liburan tour ke turki

CONTACT PERSON :
Sigit Santoso | +62 817 2000 70

Klik disini untuk menghubungi kami melalui Whatsapp dan line@

nomor kontak wa whatsapp paket private land tour arrangement ke turki
kontak line promo paket private land tour arrangement ke turki

Ingin tahu tips lengkap liburan ke Turki? Klik tombol dibawah ini

tips tour trip liburan wisata ke turki
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share