Tuesday, August 20, 2019
Home > Paket Tour Ke Turki > Paket Tour Ke Turki 7 Hari: Spesial Festival Bunga Tulip April 2018

Paket Tour Ke Turki 7 Hari: Spesial Festival Bunga Tulip April 2018

Paket Tour Ke Turki 7 Hari: Spesial Festival Bunga Tulip April 2018 – Dengan anda membaca paket tour ke Turki ini, kami tahu bahwa anda memang menginginkan untuk merencanakan perjalanan liburan ke Turki. Khususnya untuk merencakan liburan tour ke Turki pada bulan April 2018.

Dan dengan membaca paket tour ke Turki ini, anda termasuk dari beberapa orang yang mengetahui keistimewaan bulan April di Turki.

Ada apa di Turki bulan April 2018 kali ini?

Kalau sebelumnya kita jalan-jalan ke Turki musim dingin, Turki tentunya diselimuti dengan warna putih karena salju dan musim dinginnya, bulan April 2018 akan sangat berbeda di Turki.

Bulan April adalah bulan dimana Turki mulai bermunculan warna-warni indah sebagai pertanda mulainya musim semi. Bunga-bunga mulai bermekaran, sehingga menambah keindahan setiap sudut kota.

Kapan musim Tulip di Turki?

Bagi sebagian orang Indonesia mungkin akan bertanya dalam hati musim bunga Tulip di Turki bulan apa?

Setiap tahunnya, pada bulan April adalah bulan yang ditunggu-tunggu baik orang lokal Turki maupun traveller atau wisatawan dari negara lain. Kalau orang lokal Turki saja menanti event spesial ini, apalagi orang manca negara seperti kita yang ada di Indonesia bukan?

Sama dengan Istanbul Tulip Festival 2017 sebelumnya, bulan April 2018 Turki khususnya di kota Istanbul akan dipenuhi dengan warna-warni indah bunga Tulip.

Berbeda dengan musim lainnya, kali ini Turki menampilkan sesuatu yang colorfull.

Seperti yang sudah kita ketahui, Turki sendiri mempunyai empat musim dalam satu tahun. Berbeda dengan Indonesia, ke-empat musim yang ada di Turki tersebut adalah:

  • Musim Dingin (Winter): bulan Desember-Maret tiap tahunnya.
  • Musim Semi (Spring): bulan April-Juni tiap tahunnya.
  • Musim Panas (Summer): bulan Juli-September tiap tahunnya.
  • Musim Gugur (Autumn): bulan Oktober-awal Desember tiap tahunnya.

Kebetulan bulan April adalah musim Semi di Turki. Dari namanya juga sudah mengindikasikan bahwa bulan April adalah waktunya bunga-bunga bersemi di Turki. Tidak terkecuali adalah bunga Tulip.

Lalu, apa yang yang menjadikan bunga Tulip lebih istimewa bila dibandingkan dengan bunga lainnya di Turki?

Bagi kesultanan Ottoman, bunga Tulip mempunyai arti tersendiri bagi mereka. Bunga Tulip adalah simbol sebuah keindahan, kemakmuran, dan kesempurnaan bagi para elite Ottoman. Khususnya pada Era Tulip pada tahun 1718-1730.

Kalau sekarang kita mengunjungi Turki, juga akan sangat terlihat bagaiamana masyarakat Turki mengapresiasi bunga Tulip.

Aksen maupun ornamen bunga Tulip akan sering kita jumpai di lantai masjid besar, ornamen desain pada karpet, logo sebuah perusahaan, event-event yang diadakan di Turki, dan masih banyak lagi lainnya.

Kenapa masyarakat Turki sangat mengapresiasi Tulip?

Untuk lebih jelasnya, disini akan kami jelaskan secara singkat dan padat mengenai fakta menarik bunga Tulip di Turki:

  • Sebagian besar dari kita tentu sudah banyak yang mendengar bahwa Tulip adalah bunga yang berasal dari Belanda. Namun pada kenyataannya, ternyata bunga Tulip berasal dari Turki. Negara Turki lah yang mengirim bunga Tulip ke Belanda.
  • Kata Tulip berasal dari kata Turban dalam bahasa Turki. Turban sendiri mempunyai arti sebuah sorban didalam masyarakat Turki.
  • Sudah mulai pada abad ke-10, masyarakat Turki khususnya yang berada pada kawasan Asia Tengah membudidayakan bunga Tulip. Tujuan utama mereka membudidayakan bunga Tulip adalah sebagai obat-obatan.

Dari rangkuman fakta tentang bunga Tulip diatas tentunya kita bisa mengetahui kalau masyarakat Turki memang sangat mengapresiasi bunga Tulip.

Bagaimana dengan anda?

Anda ingin liburan di Turki dalam waktu dekat ini? Kami sangat merekomendasikan bulan April 2018 adalah waktu yang sangat tepat buat anda untuk liburan ke Turki bersama keluarga, saudara, atau kerabat dekat anda.

Nikmati keindahan dan keunikan Turki, dan dapatkan kesempatan yang tidak datang dua kali dalam tahun 2018 ini, yaitu melihat bunga Tulip langsung dari negara asalnya.

Paket Tour Ke Turki 7 Hari: Spesial Festival Bunga Tulip April 2018 kali ini kami desain agak berbeda dengan paket standar 7 hari kami yang terdahulu.

Namun berbeda disini adalah dalam artian yang lebih baik.

Kalau anda melihat itinerary paket tour ke Turki 7 hari kami sebelumnya, anda akan melihat adanya penggunaan 1x domestic flight di Turki.

Namun kali ini, dengan jumlah hari yang sama, kami membuat Paket Tour Ke Turki 7 Hari: Spesial Festival Bunga Tulip April 2018 tanpa menggunakan domestic flight di Turki.

Artinya, tour wisata liburan anda kali ini akan lebih menghemat biaya. Karena anda tidak perlu mengeluarkan budget untuk penerbangan domestic flight di Turki.

Tanpa mengurangi kenyamanan dan kepuasan anda, paket tour ke Turki 7 hari kali ini kami persembahkan khusus untuk anda yang ingin liburan di Turki, khususnya anda yang ingin menjadi saksi keindahan bunga Tulip langsung dari negara asalnya.

Kami yakin saat ini anda pasti sudah lebih bersemangat lagi untuk menginjakkan kaki di Turki bulan April 2018 ini.

Mau kemana saja kita ke Turki kali ini?

TourTurki.co.id akan memberikan yang spesial khusus untuk anda. Yuk kita lihat lebih lanjut…

 

Highlights Paket Tour Ke Turki 7 Hari: Spesial Festival Bunga Tulip April 2018

 

FESTIVAL BUNGA TULIP TURKI APRIL 2018 DI EMIRGAN PARK ISTANBUL

Kalau kita bicara sejarah, Emirgan Park juga merupakan taman yang syarat dengan sejarah.

Taman ini sudah ada sejak masa Byzantine. Pada awalnya sebagian besar taman ini dipenuhi dengan pohon Cypress. Taman ini di kala itu dikenal dengan nama Feridun Bey Park.

Dan setelah Ottoman berhasil menaklukkan Constantinople, taman ini juga milik kesultanan Ottoman.

Pada abad ke-17, Sultan Ottoman : Murad IV (yang memerintah pada tahun 1623-1640), menyerahkan taman tersebut kepada seorang komandan Persia Safawi bernama Emir Gûne Han. Komandan tersebut menyerahkan istana-nya tanpa perlawanan kepada Ottoman dan kemudian dibawa ke Istanbul.

Semenjak saat itu nama “Feridun Bey Park” berubah menjadi “Emirgûne”. Dan kemudian taman ini biasa dikenal dengan Emirgan Park.

Apa yang spesial disini di bulan April?

Sepanjang bulan April setiap tahunnya, sebagian besar Istanbul akan dipenuhi dengan bunga Tulip yang sangat indah. Sepanjang mata anda memandang, anda akan disuguhi pemandangan indah yang jarang anda temui di Istanbul.

Istanbul akan penuh dengan bunga Tulip!

Kalau kita bicara tentang waktu, Tulip mulai berkembang pada minggu awal bulan April sampai pada minggu akhir bulan April.

Dan yang istimewanya lagi, untuk menyambut blooming nya bunga Tulip, pemerintah Turki sengaja menanam ribuan berbagai macam bunga Tulip di sebuah taman yang terbuka.

Yup, seperti yang disebutkan diatasa, nama taman bunga di Turki tersebut adalah Emirgan Park.

Emirgan Park adalah tempat yang sangat tepat untuk melihat hamparan keindahan bunga Tulip di Istanbul Turki.

Taman luas terbuka ini terletak tidak jauh dari jembatan Fatih Sultan Mehmet (jembatan kedua Bosphorus).

Tidak hanya Tulip, bunga-bunga lain seperti bunga Pansies, Blubottles, dan lain sebagainya, akan ikut memperindah Emirgan Park. Dengan penataan yang sangat baik, membuat Emirgan Park di Istanbul di-sulap seperti surga bunga.

Indah sekali!

Event satu kali dalam satu tahun ini tentunya sudah banyak sekali dinantikan oleh semua travellers baik lokal Turki maupun manca negara, tidak terkecuali travellers dari Indonesia.

Sudah bisa merasakan keasyikan menikmati bunga Tulip langsung dari negara asalnya dan di taman yang bersejarah bukan?

 

 

HAGIA SOPHIA DI ISTANBUL TURKI

Sama dengan Emirgan Park, Hagia Sophia di Istanbul Turki adalah salah satu ikonik atau situs bersejarah di Turki.

Dan tahukah anda, bahwa secara umur, Hagia Sophia bahkan lebih tua dari Candi Borobudur yang ada di Indonesia.

Hagia Sophia mempunyai banyak cerita yang menjadi tonggak sejarah perkembangan peradaban dunia.

Pada masa kejayaan kekaisaran Byzantine, Hagia Sophia adalah sebuah bangunan gereja.

Hagia Sophia berubah fungsi menjadi sebuah masjid setelah Sultan Muhammad Al-Fatih berhasil menaklukkan Constantinople. Constantinople saat ini adalah Istanbul.

Yang beliau lakukan setelah berhasil menaklukkan Constantinople adalah masuk kedalam Hagia Sophia dan melakukan sholat.

Tidak hanya itu, Sultan Muhammad Al-Fatih juga menemui banyak penduduk Constantinople yang pada waktu itu berlindung didalam Hagia Sophia. Beliau memberikan kebebasan kepada seluruh masyarakat untuk tetap memeluk agama dan beribadat sesuai agama dan kepercayaannya masing-masing.

Hagia Sophia juga merupakan sebuah simbol kerukunan antar umat beragama yang dapat kita saksikan sampai saat ini. Kalau kita berkunjung, dapat kita lihat dengan jelas bahwa ornamen-ornamen gereja tidak dihilangkan. Justru ornamen-ornamen tersebut berdampingan dengan ornamen-ornamen islam. Sebuah hikmah yang dapat kita ambil untuk saling menghargai antar umat beragama.

Dalam hal ini Sultan Muhammad Al-Fatih pun juga tidak menampakkan arogansi-nya didalam Hagia Sophia. Beliau hanya menampilkan nama Alloh, nabi Muhammad SAW beserta para sahabatnya, sebagai bukti kecintaan beliau terhadap agama Islam.

Namun semenjak Turki mempunyai presiden yang pertama kali, Mustafa Kemal Ataturk, Hagia Sophia semenjak saat itu dialih fungsikan sebagai sebuah museum.

Jadi semasa perjalanannya, Hagia Sophia telah tiga kali beralih fungsi. Dari pertama kali sebagai gereja, kemudian menjadi masjid, dan sampai saat ini beralih fungsi lagi menjadi museum.

Berkunjung ke Hagia Sophia, kita dapat melihat sendiri bahwa situs ini memang layak dijadikan sebagai situs bersejarah dunia.

paket tour ke hagia shophia turki_tourturki.co.id

 

READ More :  Paket Wisata Tour Turki 8 Hari

BLUE MOSQUE : MASJID BIRU DI ISTANBUL TURKI

Kenapa disebut Biru?

Karena masjid ini terkenal keindahannya karena banyak ornamen-ornamen berwarna biru yang ada di dalam masjid tersebut.

Walaupun dari tampak luar tidak banyak menampilkan warna biru, namun pada saat pertama kali dibangun, mayoritas interior masjid memang berwarna biru. Dinding-dinding nya dihiasi keramik indah dengan kualitas sangat baik yang didatangkan langsung dari daerah penghasil keramik terbaik bernama Iznik, dengan mengambil tema ornamen islam berwarna biru.

Masjid Biru pertama kali dibangun oleh Sultan Ahmet. Dan sebenarnya nama masjid ini adalah Sultan Ahmet Ulu Camii. Ulu Camii dalam bahasa Turki berarti Masjid Agung.

Alasan utama yang mendasari Sultan Ahmet mendirikan masjid ini adalah ingin menandingi kemegahan Hagia Sophia. Kebetulan letak Masjid Biru ini sangat dekat dengan Hagia Sophia.

Salah satu bangunan ikonik dari masjid ini adalah berdirinya enam menara megah yang mengelilingi Masjid Biru. Namun menurut cerita, pembangunan enam menara tersebut karena adanya miskomunikasi antara Sultan Ahmet dengan arsitektur-nya.

Mehmet Aga, sang arsitektur yang dipercaya, sempat merasa takut karena miskomunikasi ini. Namun ternyata Sultan Ahmet justru merasa takjub dengan hasil karya sang arsitektur.

Pada awalnya enam menara tersebut pernah menjadi persoalan dengan Arab Saudi. Karena ternyata jumlah menara di Masjidil Haram pada waktu itu mempunya jumlah yang sama. Akhirnya Sultan Ahmet mengutus Mehmet Aga untuk membangunkan satu menara lagi di Masjidil Haram.

Selain itu, masjid megah ini mempunyai kubah dengan ketinggian 43 meter dengan diameter kubah sebesar 23,5 meter.

Masuk ke dalam masjid, kita akan merasa tenang dan teduh. Dengan total ada 260 jendela, membuat aliran angin yang mengalir didalamnya terasa sangat nyaman. Cahaya yang masuk kedalam masjid pun juga sangat baik.

Sistem akustik didalam masjid pun dipikirkan dengan sangat baik. Dengan ukuran masjid yang sangat besar, suara imam dari Mihrab dapat terdengar jelas sampai ke semua bagian masjid.

paket wisata tour ke turki interior masjid biru

 

ISTANA TOPKAPI DI ISTANBUL TURKI

Sebuah istana yang terletak di Istanbul Turki dimana istana tersebut adalah saksi bisu kejayaan kekaisaran Ottoman Utsmani.

Tidak kurang dari 24 masa kekaisaran Ottoman telah menjalankan pemerintahannya dari istana ini.

Istana Topkapi dibangun diatas lahan seluas 700.000 meter persegi. Didalamnya tertata apik bangunan-bangunan terpisah yang mempunyai fungsi yang berbeda-beda.

Salah satu yang mencuri perhatian adalah sebuah bangunan yang dipergunakan untuk menjamu tamu-tamu penting kerajaan. Didalamnya terdapat semacam ruang tamu untuk menjamu dan ada tempat khusus yang dipergunakan untuk tempat membicarakan suatu hal yang penting. Di bagian luar bangunan tersebut ada sebuah kran yang terbuat dari emas. Kran tersebut difungsikan pada saat ada pertemuan penting didalamnya. Diharapkan dengan adanya suara air, pembicaraan dari dalam ruangan tersebut tidak terdengar sampai keluar ruangan.

Didalam area istana juga terdapat sebuah bangunan yang dipergunakan untuk menyimpan barang-barang bersejarah agama Islam.

Beberapa barang tersebut adalah tombak dan pedang Nabi Muhammad SAW, tongkat kayu Nabi Musa AS yang pernah dipergunakan untuk membelah lautan, barang-barang dan pakaian milik sahabat dan kerabat dekat Nabi Muhammad SAW, pintu ka’bah Masjidil Haram pertama kali yang masih terbuat dari kayu, dan masih banyak lagi barang-barang penting saksi kejayaan agama Islam.

Didalam ruangan tersebut selalu dilantunkan bacaan ayat-ayat suci Al-Quran selama 24 jam tanpa henti. Dipilih tiga orang pembaca Al-Quran, bergantian membaca tanpa henti setiap harinya.

Didalam Istana Topkapi juga terdapat spot yang sangat bagus dimana dari titik tersebut kita dapat melihat Bosphorus yang memisahkan antara Benua Eropa dan Benua Asia.

private tour turki istana topkapi

 

HIPPODROME SQUARE.

Sebuah tempat yang dahulu dipergunakan sebagai pusak kegiatan olahraga penduduk Constantinople.

Kegiatan olahraga utama pada kala itu adalah pacuan kuda.

Namun sampai saat ini kita tidak bisa melihat secara utuh Hippodrome Square. Yang tersisa adalah sebuah menara megah tinggi. Konon ceritanya menara tersebut adalah salah satu bagian penting dari Hippodrome Square.

private tour ke turki di hippodrome square

 

MASJID AGUNG ULU CAMII DI BURSA

Sebelum kita melihat lebih jauh tentang masjid ini, ada baiknya kalau anda kami jelaskan terlebih dahulu arti dari nama masjid tersebut.

Ulu dalam bahasa Turki artinya adalah “besar” dan Camii dalam bahasa Turki artinya adalah masjid. Camii identik dengan istilah Jami’ yang sering kita dengar di Indonesia.

Jadi dari namanya sudah terlihat, bahwa masjid tersebut adalah Masjid Agung atau Masjid Besar khususnya yang berada di kota Bursa.

Yang istimewa lagi dari masjid ini adalah masjid ini mempunyai 20 kubah. Konon terbangunnya 20 kubah tersebut ada cerita tersendiri dibalik pembangunannya.

Waktu itu Sultan Bezayet berjanji untuk membangun sebuah masjid setiap kali beliau memenangkan sebuah peperangan.

Terhitung ada 20 peperangan yang beliau menangkan.

Namun pada saat pembangunan, keadaan keuangan tidak seperti yang diharapkan. Tidak terdapat cukup emas (uang) untuk membangun 20 masjid tersebut.

Akhirnya setelah berdiskusi dengan ulama setempat waktu itu, diambil jalan tengah untuk membangun 20 kubah pada satu masjid.

Akhirnya dibangunlah 20 kubah pada Masjid Agung tersebut.

Selain itu Masjid Agung Ulu Camii juga terkenal dengan Masjid Kaligrafi.

Kalau kita berkunjung kedalamnya, kita akan terpana dengan berbagai kaligrafi indah yang menghiasi dinding-dinding masjid tersebut. Itulah mengapa masjid ini juga dikenal dengan nama Masjid Kaligrafi di Bursa Turki.

Belum selesai disitu, didalam masjid juga terdapat sebuah pintu ka’bah yang terbingkai apik. Semakin menambah keindahan dan keunikan masjid ini.

Datang ke Bursa, anda tidak boleh melewatkan untuk berkunjung ke Masjid Agung Ulucamii.

interior masjid ulucamii di bursa turki

 

EPHESUS ANCIENT CITY : KOTA KUNO EPHESUS DI TURKI

READ More :  Paket Tour Turki Desember 2017 - Januari 2018 10 Hari : Liburan Akhir Tahun 2017 Sekaligus Liburan Tahun Baru 2018 di Turki

Satu lagi situs yang sangat bersejarah di Turki.

Situs tersebut dahulunya adalah sebuah kota kuno Yunani yang sangat besar dan pernah mencapai masa kejayaannya pada jaman Romawi.

Salah satu kota kuno terbesar yang ada di dunia.

Anda berkunjung ke Ephesus akan sangat terlihat penataan kota yang sudah tertata apik semenjak jaman dahulu.

Masih dalam kota kuno Ephesus tersebut, terdapat sebuah perpustakaan besar. Perpustakaan tersebut adalah Perpustakaan Celcus. Sampai saat ini masih terlihat sangat jelas pilar-pilar yang berdiri kokoh tepat didepan perpustakaan tersebut. Semakin terlihat bahwa perpustakaan tersebut adalah termasuk yang terbesar pada masanya.

Belum lengkap dari sebuah kota kalau belum tersedia area hiburan. Yaa begitu juga di Ephesus. Terdapat sebuah panggung berundak yang dijuluki dengan nama Grand Theatre. Pada masanya, panggung berundak tersebut sering digunakan untuk mempertunjukkan hiburan kepada masyarakat. Dengan pertunjukan di tengah, dan penonton duduk mengelilingi di undak-undak pada bangunan tersebut.

 

COTTON CASTLE : ISTANA KAPAS DI PAMUKKALE

Perlu kita ketahui sebelumnya, daerah Pamukkale di Turki terkenal dengan sumber mata air panasnya. Dan sumber mata air panas tersebut terjadi secara natural.

Salah satu destinasi wisata unggulan di Pamukkale adalah Cotton Castle atau orang Indonesia menyebutnya Istana Kapas.

Disebut istana kapas Pamukkale karena secara tampak memang destinasi wisata ini seperti hamparan kapas luas dalam suatu kawasan yang sangat besar.

“Kapas” tersebut sebenarnya adalah endapan air panas yang mengeras, sehingga membentuk sebuah dinding–dinding yang menyerupai sebuah kolam.

Setidaknya disini ada 17 kolam kapas yang didalamnya terdapat air panas.

Istimewanya, air panas di Pamukkale mempunyai kandungan kalsium karbonat yang cukup tinggi.

Bahkan dipercaya, apabila kita berendam disini, air panas tersebut dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Masih dalam kompleks yang sama, terdapat juga sebuah situs bersejarah yang terkenal dengan nama Hierapolis. Sebuah kota kuno yang ada di Pamukkale.

private tour ke turki di istana kapas pamukkale

 

MEVLANA MUSEUM DI KONYA TURKI

Satu lagi kota yang sangat nyaman di Turki, yaitu Konya. Sedikit bernuansa lain dengan kota-kota lain di Turki, Konya juga memiliki infrastruktur kota yang sudah mumpuni.

Konya dikenal dengan kota pelajar nya Turki. Jadi Konya identik dengan kota Yogyakarta kalau di Indonesia.

Selain itu, Konya juga merupakan kota di Turki yang mempunyai peranan penting bagi perkembangan peradaban sejarah di dunia.

Tercatat juga Konya adalah salah satu kota yang dilalui Jalur Sutra. Sebuah jalur perdagangan pertama dan terpanjang di dunia. Jalur Sutra sendiri dimulai dari Istanbul dan berakhir di kota Xian di Cina melalui kota Konya.

Jadi di Konya pun ditemukan sebuah situs bersejarah selayaknya sebuah hotel. Nama tempat tersebut adalah Sultan Han Caravanserai.

Tempat tersebut mempunyai tempat parkir kuda, kamar-kamar, dan dapur umum selayaknya sebuah peristirahatan di masa sekarang.

Dan ada satu lagi yang bersejarah adalah Musem Mevlana Museum di Konya.

Konya adalah persinggahan pertama kali Jalaludin Rumi. Dimulai dari Konya lah kemudian Jalaludin Rumi memperkenalkan dan menyebarkan ajaran agama Islam Sufi.

Pasti kita pernah mengetahui tentang tarian Sufi bukan? Tarian tersebut adalah salah satu media yang dipergunakan tokoh-tokoh Sufi untuk menyebarkan ajaran agama Islam.

Kalau kita lihat dari gerakannya, tarian Sufi mempunyai simbol yang yang menggambarkan suatu pemahaman dimana tangan kanan diatas adalah simbol diterima nya sebuah ajaran agama langsung dari Alloh, dan tangan kiri dibawah dengan gerakan seluruh badan memutar menggambarkan ajaran agama Islam tersebut diperkenalkan untuk diamalkan seluruh umat Islam di dunia.

Agama Islam Sufi terkenal dengan ajaran dan cara penyebarannya yang halus, sehingga melaui Sufi agama Islam banyak diterima di berbagai penjuru dunia.

Jalaludin Rumi beserta tokoh-tokoh Sufi lainnya disemayamkan disini. Banyak orang lokal maupun asing datang ke tempat ini sengaja untuk mendoakan tokoh-tokoh Sufi tersebut. Di tempat ini juga terdapat sebuah masjid untuk sholat dan berdoa.

Berbagai barang peninggalan berharga juga banyak yang tersimpan disini. Salah satu yang terbaik adalah adanya janggut Nabi Muhammad SAW yang tersimpan didalam sebuah kotak kecil.

Dipercaya kalau kita mendekat dan membau kotak tersebut, kita akan merasakan harumnya Nabi Muhammad SAW.

wisata konya turki

 

CAPPADOCIA.

Salah satu kota yang ada di Turki termasuk pada kategori yang harus dikunjungi.

Cappadocia mempunyai keunikannya tersendiri yang berbeda dengan kota-kota lain di Turki bahkan di dunia.

Bangunan-bangunan yang ada di Cappadocia sebagian besar adalah bangunan batu yang membentuk selayaknya fungsi sebuah rumah.

Yang terunik dan yang pertama kali akan kita kunjungi adalah Kota Bawah Tanah di Cappadocia. Ini adalah yang terunik.

Dengan lantai yang memanjang masuk kedalam tanah, kota bawah tanah ini mempunyai banyak fungsi selayaknya sebuah rumah. Terdapat sebuah ruang tamu, dapur, kamar, dan walaupun posisinya di bawah tanah, ternyata kota bawah tanah mempunyai sistem ventilasi yang sangat baik.

Terdapat beberapa komplek kota bawah tanah di Cappadocia, dimana di bagian paling bawah setiap kota bawah tanah terdapat sebuah lorong yang menghubungkan kota bawah tanah satu dengan kota bawah tanah lainnya.

Selain itu, Cappadocia adalah tempat yang tepat untuk menikmati pemandangan unik.

Salah satu diantaranya adalah Uchisar Castle. Bangunan tersebut adalah bangunan tinggi yang pada awalnya dahulu sekali dipergunakan sebagai tempat untuk melihat pergerakan musuh. Dan apabila ada sesuatu yang dicurigakan, dari Uchisar Castle akan mengirimkan sebuah “sinyal” dengan cara memantulkan cahaya dengan cermin ke arah Constantinople.

Saat ini Uchisar Castle dipergunakan sebagai spot destinasi wisata, dimana dari ketinggian kita akan dimanjakan dengan pemandangan Cappadocia yang sangat indah.

Tidak hanya itu, masih terdapat banyak spot destinasi wisata di Cappadocia. Beberapa diantaranya adalah paket tour Turki Goreme Panorama, Dervent Valey, Lembah Pasabag, dan masih beberapa tempat di Cappadocia Turki  lainnya.

Atraksi terbaik yang ada di Cappadocia adalah Hot Air Baloon. Naik balon udara di Cappadocia adalah pengalaman yang kami rekomendasikan harus anda lakukan.

Dari atas anda dapat melihat sunrise dan pemandangan indah Cappadocia. Dengan durasi sekitar 60-90 menit, anda akan terus disuguhi hal-hal menakjubkan pemandangan Cappadocia.

Di akhir perjalanan, anda akan dijamu sejenak dengan minum kopi, teh, atau berbagai pilihan lainnya.

Yaa, anda ingin mencari sebuah spot destinasi wisata yang berbeda dari spot-spot yang lain? Cappadocia adalah jawabannya.

 

MESOLEOUM MUSTAFA KEMAL ATATURK DI ANKARA TURKI

Bagi anda yang sudah sering mengikuti berita perkembangan negara Turki, pasti anda semua pernah mendengar nama Mustafa Kemal Ataturk.

Yaa nama tersebut dikenal dengan Bapak Bangsa Turki dan dia-lah yang menjadi presiden pertama kali di Turki.

Di tempat ini anda akan menemukan makam Mustafa Kemal Ataturk.

Dan apabila anda beruntung, anda akan dapat menemui upacara militer pada saat pergantian penjaga di tempat ini.

 

Menarik bukan highlights spot destinasi wisata pada Paket Tour Ke Turki 7 Hari: Spesial Festival Bunga Tulip April 2018 kami kali ini?

Biar lebih lengkap, yuk kita lihat garis besar itinerary dari paket tour ke Turki 7 hari tersebut.

 

Itinerary Paket Tour Ke Turki 7 Hari: Spesial Festival Bunga Tulip April 2018

 

DAY 1 | ISTANBUL – BURSA

  • Hari ini anda mendarat di Bandara International di Istanbul Turki.
  • Anda akan dijemput oleh professional tour guide kami didepan pintu kedatangan internatioal bandara.
  • Hari ini anda akan memulai tour di kota Istanbul.
  • Destinasi yang akan dikunjungi adalah Istana Topkapi, Masjid Biru, Hagia Sophia, dan Hippodrome Square.
  • Melanjutkan perjalanan menuju ke kota Bursa.
  • Hari ini bermalam di Bursa.

 

READ More :  Paket Tour Wisata: Trip Ke Turki 7 Hari Juni Juli Agustus 2019 Spesial Liburan Musim Panas Turki

DAY 2 | BURSA – KUSADASI

  • Pagi hari sarapan di hotel.
  • Melanjutkan tour di kota Bursa.
  • Destinasi yang akan dikunjungi adalah Masjid Agung Ulucamii, Masjid Hijau, Green Tomb (Makam Hijau), Pasar Sutra, dan outlet Turkish Delight.
  • Melanjutkan perjalanan menuju ke Kusadasi.
  • Mengunjungi Masjid Isabey.
  • Hari ini bermalam di Kusadasi.

 

DAY 3 | KUSADASI – PAMUKKALE

  • Pagi hari sarapan di hotel.
  • Melanjutkan tour di Kusadasi.
  • Destinasi yang akan dikunjungi adalah Ephesus Ancient City. melihat sebuah kota kuno Yunani terbesar termasuk didalamnya mengunjungi Perpustakaan Celcus dan Grand Theatre.
  • Mengunjungi sebuah outlet kulit terkenal di Turki.
  • Melanjutkan perjalanan menuju ke Pamukkale.
  • Di Pamukkale anda akan mengunjungi Istana Kapas (Cotton Castle) dan kota kuno Hierapolis.
  • Hari ini bermalam di Pamukkale.

 

DAY 4 | PAMUKKALE – KONYA – CAPPADOCIA

  • Pagi hari sarapan di hotel.
  • Melanjutkan perjalanan menuju ke Cappadocia melaui kota Konya di Turki.
  • Destinasi yang akan dikunjungi di Konya adalah Mevlana Museum dan Sultanhan Caravanserai.
  • Melanjutkan perjalanan menuju ke Cappadocia.
  • Destinasi pertama yang akan dikunjungi adalah Kota Bawah Tanah di Cappadocia.
  • Hari ini bermalam di Cappadocia.

 

DAY 5 | CAPPADOCIA

  • Pagi hari naik Hot Air Baloon di Cappadocia.
  • Kembali ke hotel untuk bersiap-siap.
  • Pagi hari sarapan di hotel.
  • Melanjutkan tour di Cappadocia.
  • Destinasi yang akan dikunjungi adalah Uchisar Castle, Goreme Panorama, Dervent Valley, Batu Unta, outlet dan pabrik Karpet Handmade.
  • Hari ini bermalam di Cappadocia.

 

DAY 6 | CAPPADOCIA – ANKARA – ISTANBUL

  • Pagi hari sarapan di hotel.
  • Melanjutkan perjalanan menuju Istanbul melalui kota Ankara.
  • Anda akan mengunjungi Mesolueoum Mustafa Kemal Ataturk.
  • Melanjutkan perjalanan menuju Istanbul.
  • Mengunjungi Emirgan Park di Istanbul Turki.
  • Hari ini bermalam di Istanbul.

 

DAY 7 | ISTANBUL – INDONESIA

  • Pagi hari sarapan di hotel.
  • Melanjutkan tour di kota Istanbul.
  • Destinasi yang akan dikunjungi di Istanbul adalah Bosphorus Cruise, Pierre Lotti Hill, Grand Bazaar, dan Taksim Square.
  • Transfer ke Bandara International di Istanbul Turki untuk terbang pulang menuju ke Indonesia.
  • Terima kasih telah menggunakan pelayanan TourTurki.co.id

 

* itinerary mau change due to flight schedules, traffic, weather, or any other unexpected conditions.

 

Paket Tour ke Turki 7 hari ini kali ini kami design khusus untuk anda yang ingin liburan ke Turki pada bulan April 2018. Paket yang lebih lengkap dari paket tour Turki 5 hari kami.

Paket ini sangat cocok bagi anda yang ingin Private Tour di Turki dan jalan-jalan ke Turki sendiri tanpa bergabung dengan group dan menikmati Festival Bunga Tulip Turki 2018.

Silakan anda yang menentukan tanggal keberangkatannya, kapan pun anda ingin liburan di Turki, kami akan arrange tour anda, dan bersiaplah menikmati Paket Tour Ke Turki 7 Hari: Spesial Festival Bunga Tulip April 2018 kami TourTurki.co.id

Namun kalau anda ingin liburan bareng open trip kami, silakan hubungi kami untuk detil tanggal keberangkatannya.

 

Tunggu apalagi, segera hubungi kami dan dengan senang hati kami akan mewujudkan liburan anda dengan Paket Tour Ke Turki 7 Hari: Spesial Festival Bunga Tulip April 2018.

 

CONTACT PERSON :

  • Sigit Santoso | 0817 2000 70

 

paket wisata liburan tour ke turki

 
 

Paket Open Group Trip :

 

paket wisata tour turki desember 2017 10 hari

Paket Tour Turki Desember 2017 – Januari 2018 10 Hari : Liburan Akhir Tahun 2017 Sekaligus Liburan Tahun Baru 2018 di Turki

Paket Tour Turki Desember 2017 - Januari 2018 10 Hari : Liburan Akhir Tahun 2017 Sekaligus Liburan Tahun Baru 2018 ...
Read More
paket tour turki 10 hari liburan musim gugur autumn oktober november 2017

Paket Liburan Wisata Tour Ke Turki (Musim Gugur / Autumn) 10 Hari : 28 Oktober – 6 November 2017

Paket Liburan Wisata Tour Ke Turki (Musim Gugur / Autumn) 10 Hari : 28 Oktober - 6 November 2017 Paket ...
Read More

Paket Wisata Tour Turki September 2017: Liburan Musim Panas di Turki

Paket Wisata Tour Turki September 2017: Liburan Musim Panas di Turki 3 September - 10 September 2017 Paket Wisata Tour ...
Read More

Paket Wisata Tour Turki Juli Agustus 2017

Paket Wisata Tour Turki 7 Hari: 21-28 Juli Dan 11-18 Agustus 2017 Paket Wisata Tour Turki Juli Agustus 2017 - ...
Read More

Paket Liburan Lebaran Ke Turki: Juni-Juli 2017

Paket Wisata Libur Lebaran ke Turki 28 Juni - 7 Juli 2017 Paket libur Lebaran ke Turki 2017 - Saat ...
Read More

Paket Festival Tulip: Tour Turki 14-21 April 2017

Paket Festival Tulip: Tour Turki 14-21 April 2017 Paket Festival Tulip Tour Turki - Tahukah kita fakta menarik dari bunga ...
Read More

Paket Wisata Tour Ke Turki Kami :

 

paket tour liburan wisata trip ke turki 7 hari 6 malam desember 2019 januari februari maret 2020

Promo Paket Tour Ke Turki 7 Hari: Liburan Akhir Tahun Desember 2019 Dan Tahun Baru Januari Februari Maret 2020

Promo Paket Tour Ke Turki 7 Hari: Liburan Akhir Tahun Desember 2019 Dan Tahun Baru Januari Februari Maret 2020 - Tidak kita sadari saat ini kita sudah pada penghujung akhir ...
Read More
paket tour liburan wisata trip ke turki 5 hari desember 2019 januari februari maret 2020

Paket Tour Ke Turki 5 Hari: PROMO Spesial Musim Dingin Januari-Februari-Maret 2020

Paket Tour Ke Turki 5 Hari: PROMO Spesial Musim Dingin Januari-Februari-Maret 2020 - Kami yakin bahwa anda pasti setuju kalau liburan musim dingin di Turki adalah salah satu hal yang ...
Read More
Paket Tour, Trip Wisata Liburan Ke Turki 10 Hari_ September-Oktober-November 2019

Paket Tour, Trip Wisata Liburan Ke Turki 10 Hari: September-Oktober-November 2019

Paket Tour, Trip Wisata Liburan Ke Turki 10 Hari: September-Oktober-November 2019 - Anda ingin liburan atau wisata ke Turki pada bulan September, Oktober, November tahun 2019 ini? Satu hal yang ...
Read More
Paket Tour Itinerary Trip Wisata Liburan Ke Turki 7 Hari

Paket Tour: Itinerary Trip Wisata Liburan Ke Turki 7 Hari 2019

Paket Tour: Itinerary Trip Wisata Liburan Ke Turki 7 Hari 2019 - Tahun ini anda merencanakan untuk liburan ke Turki? Kami pastikan anda telah menentukan keputusan yang tepat. Turki adalah ...
Read More
Paket Tour Wisata Trip Ke Turki 7 Hari Juni Juli Agustus 2019 2020 2021 Spesial Liburan Musim Panas Turki

Paket Tour Wisata: Trip Ke Turki 7 Hari Juni Juli Agustus 2019 Spesial Liburan Musim Panas Turki

Paket Tour Wisata: Trip Ke Turki 7 Hari Juni Juli Agustus 2019 Spesial Liburan Musim Panas Turki - Bagi anda yang membaca tulisan ini, pasti saat ini anda sedang merencanakan ...
Read More
Paket Tour Festival Tulip Wisata Liburan Ke Turki 7 Hari April 2019 2020 2021 2022 2023

Paket Tour Festival Tulip: Wisata Liburan Ke Turki 7 Hari April 2019

Paket Tour Festival Tulip: Wisata Liburan Ke Turki 7 Hari April 2019 - Yang ditunggu-tunggu dari unggulan liburan ke Turki sekarang datang kembali. Apa sih yang ditunggu? Salah satu alasannya ...
Read More
Paket Land Tour Arrangement_ Trip Ke Istanbul-Cappadocia Turki 5 Hari 4 Malam

Paket Land Tour Arrangement: Trip Ke Istanbul-Cappadocia Turki 5 Hari 4 Malam

Paket Land Tour Arrangement: Trip Ke Istanbul-Cappadocia Turki 5 Hari 4 Malam - Sebelum kita bahas lebih detil mengenai paket tour Turki 5 hari 4 malam ini, kami bocorkan khusus ...
Read More

Paket PROMO Private Tour Turki Juni-Juli-Agustus 2018 7 Hari : Spesial Musim Panas Dan Libur Lebaran

Paket PROMO Private Tour Turki Juni-Juli-Agustus 2018 7 Hari : Spesial Musim Panas Dan Libur Lebaran - Anda mencari paket liburan tour ke Turki untuk bulan Juni-Juli-Agustus 2018 kali ini? ...
Read More

Paket Tour Ke Turki 7 Hari: Spesial Festival Bunga Tulip April 2018

Paket Tour Ke Turki 7 Hari: Spesial Festival Bunga Tulip April 2018 - Dengan anda membaca paket tour ke Turki ini, kami tahu bahwa anda memang menginginkan untuk merencanakan perjalanan ...
Read More

 
 

Klik disini untuk menghubungi kami melalui Whatsapp dan line@

nomor kontak wa whatsapp paket private land tour arrangement ke turki
kontak line promo paket private land tour arrangement ke turki

Ingin tahu tips lengkap liburan ke Turki? Klik tombol dibawah ini

tips tour trip liburan wisata ke turki
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share